Take a fresh look at your lifestyle.

Grup Astra Dukung Percepatan Vaksinasi Untuk Karyawan dan Masyarakat

0 0

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA –  Grup Astra secara bertahap melakukan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan dan masyarakat luas.

Ini merupakan sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna meningkatkan cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional.

Sehingga dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity).

Sejak 18 Mei 2021, Grup Astra telah memulai pelaksanaan vaksinasi melalui program Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong Untuk Pekerja.

Hal  itu seiring dengan kick-off program vaksinasi untuk karyawan yang saat itu ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca juga: PPKM Darurat, Volume Lalin dan Penumpang Angkutan Umum di Jakarta Turun Drastis

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Anak di Bawah 12 Tahun di Tangerang Selatan, Ini Kata Sekda Bambang Noertjahjo

Secara bertahap Grup Astra sedang melakukan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tentunya vaksinasi ini dilaksanakan dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan bekerja sama dengan Kimia Farma.

“Grup Astra telah mengadakan penyuntikan vaksin secara bertahap kepada karyawan melalui program Vaksinasi Gotong Royong dan memfasilitasi vaksinasi untuk masyarakat,” ungkap Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro, dalam keterangan resmi, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, langkah ini merupakan wujud nyata kontribusi Grup Astra untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Grup Astra yang tersebar pada tujuh lini bisnis Astra secara bertahap telah melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Kenalkan Kearifan Lokal Indonesia, Bencoolen Coffe Gelar Ngopi Bareng Selebgram Dayana Asembayeva

Baca juga: Mengingat Kritikan Ribka Tjiptaning ke Menkes, Negara tidak Boleh Berbisnis, Kini BUMN Jual Vaksin

Antara lain PT Astra International Tbk, PT Astra Honda Motor dan anak usahanya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk dan anak usahanya, PT Federal International Finance, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Acset Indonusa Tbk, PT Agincourt Resources, PT Astra Tol Nusantara dan anak usahanya, PT Serasi Autoraya dan anak usahanya.

Selain program Vaksinasi Gotong Royong, Grup Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bekerja sama dengan Halodoc dan melalui Dana Pensiun Astra (DPA) telah menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana vaksinasi untuk masyarakat di beberapa Sentra Vaksinasi.

Melalui program Sentra Vaksinasi COVID-19 YDBA yang diadakan di Cakung, Jakarta Timur, dan Sentra Vaksinasi COVID-19 DPA di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, telah divaksinasi masing-masing sebanyak 10.467 peserta dan 7.404 peserta yang terdiri dari pralansia, lansia, guru, dan pelayan publik.

Partisipasi Grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong dan vaksinasi untuk masyarakat sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy