Take a fresh look at your lifestyle.

Gotong Royong Bantu Sesama, Warga Puri Madani 2 Sepakat Bentuk Satgas Covid-19

0 0

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG – Atasi mewabahnya virus Corona, warga Pondok Cabe Raya, Puri Madani 2 RT 02/12 Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara swadaya membentuk satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19.

Pembentukan Satgas tersebut disampaikan  Muhammad Kurniawan (50) Ketua Satgas Covid-19 Puri Madani 2 bertujuan untuk membantu warga yang kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut diungkapkannya bermula dari banyaknya warga yang terpapar covid-19 beberapa pekan lalu.

Baca juga: Kantor BPOM Terbakar dan Trending, Dugaan Sementara Korsleting, Namun Netizen Menduga Macam-macam

Ketika itu, warga saling berkomunikasi yang diteruskan kepada ketua RT terkait permintaan bantuan.

Oleh karena itu, guna memangkas jalur komunikasi, warga pun sepakat membentuk Satgas Covid-19.

“Satgas ini dibuat karena kebutuhan, karena awalnya warga kita ada yang terkapar, juga ditambah ada PPKM Darurat, jadi warga di sini inisiatif membantu,” ungkapnya ketika ditemui di Puri Madani 2, Pamulang, Tangsel pada Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Apakah Diperbolehkan Berkurban Secara Digital? Begini Penjelasan MUI DKI Jakarta Terkait Hukumnya

Bantuan tersebut di antaranya berupa makanan siap saji, penyediaan tabung oksigen serta langkah cepat penanganan warga yang mengalami status kedaruratan.

Saat ini di perumahan Puri Madani telah memberlakukan PPKM Mikro, adanya pembatasan masuk ke wilayah ini, seperti pembatasan masuk wilayah perumahan, juga masuknya ojek online (ojol).

Baca juga: Jadi Korban Salah Sasaran, Dua Pemuda di Duren Sawit Ditembak Airsoft Gun dan Ditikam Tiga Tusukan

Ia menjelaskan, saat ini fasilitas yang sudah dimiliki Satgas Covid-19 Puri Madani 2, di antaranya  tabung oksigen, thermogun, disinfektan, hand sanitizer serta sejumlah hal yang dibutuhkan warga saat menjalani isolasi mandiri.

“Dalam perkembangannya, warga kita lebih banyak yang terkapar, sehingga kita lakukan lockdown full, karena sudah masuk kriteria zona merah,”terangnya.

Ia menjelaskan, saat ini kesulitan satgas yang dibuat di perumahan ini adalah kurangnya personil, sehingga banyak pekerjaan yang dilakukan secara bergantian.

Baca juga: Mendagri Tegur Keras 19 Provinsi Ini karena Rendah Salurkan Insentif Nakes, Salah Satunya Jawa Barat

pemberlakuan PPKM Mikro di kawasan perumahan ini membuat anggota satgas Covid-19 yang ada saat ini, secara bergantian mengantarkan paket-paket ke rumah warga yang sedang melakukan isoman.

Ia juga mengungkapkan, membuat Satgas Covid-19 di wilayah perumahan ini merupakan panggilan hati untuk saling membantu antar sesama warga. (M30)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy