Take a fresh look at your lifestyle.

7 Teknik yang Sering Terlewatkan dalam Meningkatkan Penjualan Online Anda

9

7 Teknik yang Sering Terlewatkan dalam Meningkatkan Penjualan Online Anda

Pemasaran online yang menguntungkan membutuhkan berbagai keterampilan yang substansial, tetapi dalam perlombaan untuk memulai bisnis online, banyak dari fundamental yang akhirnya diabaikan … dan ini dapat menghasilkan perbedaan yang cukup besar bagi keberhasilan seluruh bisnis Anda.

Setiap toko online tentu ingin menambah penghasilan mereka, namun beberapa besar penjaja membabi buta menghabiskan beberapa besar anggaran mereka pada usaha akuisisi customer baru. Akuisisi customer baru menghabiskan cost yang besar, namun hasilnya cuma akan menambah cost dan mengurangi laba toko.

Jika ingin menambah penjualan di toko online, penjaja wajib mengayalkan cara-cara yang terhitung akan menambah laba pada waktu yang bersamaan. Jadi, inilah 7 dari strategi pemasaran internet teratas untuk meningkatkan penjualan Anda dan menumbuhkan keuntungan situs Anda:

1. Rebut Perhatian Pengunjung Anda

Mendapatkan perhatian pembeli potensial Anda sangat penting. Anda hanya punya waktu antara 3 sampai 5 detik untuk mencapai ini – lebih dari itu dan dalam banyak kasus mereka akan pindah ke tempat lain dan Anda berisiko kehilangan kesempatan sama sekali.

Memasukkan judul yang menarik perhatian ke artikel Anda sangat penting jika Anda ingin membujuk mereka untuk membaca apa yang Anda katakan. Faktanya adalah bahwa mereka tidak akan bereaksi terhadap pesan Anda, tidak peduli seberapa menariknya, jika mereka tidak melihat konten situs web Anda untuk memulai. Jadi, selain menarik perhatian mereka, Anda kemudian harus membuat sisa artikel Anda semenarik mungkin untuk dibaca sehingga mereka tetap terpikat sampai paragraf terakhir.

Poin dan daftar peluru selalu populer dalam pemasaran internet karena mudah dibaca dan dapat dilihat dengan cepat oleh pengunjung situs web Anda yang sedang terburu-buru. Prospek laporan gratis, video, atau eBook yang dapat diunduh biasanya akan menarik perhatian mereka juga.

2. Lihatlah Desain Situs Web Anda

WordPress adalah sumber daya yang hebat dalam hal membuat blog, tetapi karena semakin banyak spesialis pemasaran online yang memahami cara menggunakannya sendiri, desain umum banyak situs dapat rusak.
Ini akan menyebabkan beberapa situs web terlihat tidak rapi, dengan terlalu banyak spanduk, widget, dan gangguan lain yang semuanya bersaing untuk mendapatkan perhatian pembaca Anda. Ini menghasilkan tata letak yang membingungkan yang tidak memandu pengunjung ke arah yang Anda inginkan dan oleh karena itu dapat menyebabkan hilangnya peluang.

Desain blog yang bagus akan bersih, segar, fungsional, mudah dinavigasi dan akan mengarahkan pelanggan Anda ke arah yang benar. Misalnya, Anda mungkin ingin mendapatkan alamat email mereka sebagai imbalan karena menawarkan semacam produk yang dapat diunduh gratis. Atau arahkan mereka ke halaman penjualan. Tata letak situs yang baik akan membantu mewujudkannya, sementara tata letak yang lebih buruk akan membuat calon pembeli Anda tidak memiliki arah yang jelas.

3. Catat Detail Email Pelanggan Anda

Biasanya, tidak lebih dari 5% pengunjung blog Anda akan membayar apa pun pada kunjungan pertama mereka – dan jumlahnya seringkali jauh lebih kecil dari ini. Jadi, menjadi semakin penting untuk mengetahui alamat email pelanggan Anda yang berarti Anda dapat tetap berhubungan dan menawarkan produk dan promosi lebih lanjut kepada mereka di bulan-bulan mendatang.

Cara paling sukses untuk mendapatkan ini adalah dengan menawarkan ebook, video, laporan singkat yang dapat diunduh gratis atau sesuatu yang lain yang memiliki daya tarik dan nilai nyata. Sesuatu yang akan sangat mereka nikmati dengan kata lain. Mereka memberikan alamat email mereka dan penerimaan mereka untuk menerima penawaran tambahan dari Anda dan sebagai imbalannya, Anda menawarkan produk gratis yang mereka cari. Kedua belah pihak akhirnya bahagia.

Layanan ini tidak sulit untuk dimasukkan ke dalam situs Anda dan akan membuat perbedaan yang signifikan pada keuntungan Anda jika Anda mendekatinya dengan benar. Namun saya sering melihat blog pemasaran online yang tidak menyediakan fasilitas ini.

Mereka mengandalkan pembaca yang membeli apa yang mereka cari pada kunjungan pertama dan akibatnya, kehilangan gambaran yang lebih besar dan berjangka panjang. Lagi pula, setidaknya 95% dari pembacanya tidak akan membeli apa pun untuk pertama kalinya – dan itu adalah kesempatan yang terbuang percuma di sebagian besar buku orang.

4. Optimalisasi E-mail

Setiap e-commerce mengirimkan e-mail kepada konsumennya, namun biasanya cuma menggunakannya untuk memberikan informasi dan catatan pembelian kepada mereka. Tahukah bahwa e-mail bisa tingkatkan penjualan bersama menyebabkan konsumen senang?

E-mail tidak cuma bertindak sebagai penyampai informasi atau catatan saja, namun terhitung bisa disisipkan proposisi nilai lainnya untuk menyebabkan kastemer tetap terlibat didalam aktivitas menjual beli dan bisa menyebabkan kastemer menjadi pelanggan tetap.

Berikut tiga cara untuk mengoptimalkan e-mail:

· Sertakan anjuran product yang relevan pada e-mail. Menurut sebuah survey online oleh Harris Poll, 80% kastemer menyukai kala e-mail yang mereka terima memuat product yang dianjurkan berdasarkan pembelian sebelumnya. Selain tingkatkan keterlibatan konsumen, e-mail ini terhitung dapat membantu untuk tingkatkan penjualan dari konsumen lama.

· Tambahkan kode promo di e-mail tersebut untuk mendorong pembelian berikutnya (terutama untuk kastemer baru). Rata-rata kastemer baru menggunakan $24,50, sedang pelanggan tetap mengeluarkan biasanya $52,50 untuk berbelanja di e-commerce (McKinsey & Company). Jadi benar-benar tepat dan masuk akal untuk memberikan bonus disc. kepada kastemer baru supaya mereka konsisten laksanakan pembelian.

· Mintalah umpan balik. Dengan menanyakan kepada kastemer berkenaan pengalaman berbelanjanya, penjual bisa mengerti kekurangan-kekurangan dari toko yang barangkali dialami selama berbelanja.

5. Buat agar penawaran khusus (deals) terlihat menarik dan menonjol

Sebagian besar web e-commerce membawa selanjutnya lintas yang amat padat. Ini bermakna bahwa sering kali penawaran spesifik (deals) dapat dilalui begitu saja oleh para konsumen.

Untuk memastikan bahwa penawaran selanjutnya tidak terlupakan, soroti penawaran selanjutnya sedemikian rupa supaya costumer tidak dapat melepaskan atau melupakannya.

Berikut caranya:

· Gunakan pop-up untuk mempromosikan penawaran khusus. Saat mendesain pop-up, carilah langkah untuk membuatnya lebih menonjol berasal dari skema warna situs toko.

· Gunakan info bar di anggota atas web toko. Ini adalah langkah lain yang bagus untuk mempromosikan penawaran spesifik selanjutnya dan menambah konversi berasal dari penawaran ini. Penawaran selanjutnya mampu ditampilkan ke semua pengunjung atau menargetkan pengunjung spesifik berdasarkan tingkah laku yang sudah ditentukan di awalnya (segmentation).

· Maksimalkan sidebar. Jika tidak mendambakan mempromosikan penawaran spesifik di dalam header, mampu pula memanfaatkan sidebar untuk mempromosikan penawaran spesifik selanjutnya kepada pengunjung.

Jadi, memanfaatkan fitur online yang tersedia secara cerdas dan promosikan penawaran selanjutnya bersama dengan menyadari untuk meraih lebih banyak konversi. Selain itu, jangan lupa untuk mengevaluasi letak penawaran kamu supaya mampu menangkap perhatian pengunjung dan mempromosikannya secara efektif.

6. Wajib menggunakan Video pengenalan produk 

Menutut statistik, 64%-85% konsumen lebih cenderung lakukan pembelian sesudah menyaksikan video pengenalan produk. Akan tetapi, tidak semua penjaja sanggup membeli atau membuat video untuk tiap-tiap produk yang mereka jual. Jangan khawatir, hal tersebut bukan hal yang besar!

Bagi yang mampu, ini adalah langkah yang ringan untuk menaikkan konversi, tetapi bagi yang tidak sanggup membuat video untuk tiap-tiap produknya satu persatu, setidaknya sanggup membuat video pengenalan produk untuk produk terlaris, termahal, dan juga produk bersama margin penghasilan tertinggi.

7. Fokus untuk melakukan up selling dan cross selling, namun rencanakan dengan bijak.

Bukan rahasia bahwa up selling dan cross selling adalah langkah termudah untuk tingkatkan penghasilan sebuah toko online. Tapi bagaimana dan kepada siapa up selling dan cross selling ditunaikan dapat menentukan apakah trik ini dapat tingkatkan konversi atau tidak.

Misalnya, kalau sebuah took online miliki lebih dari satu costumer yang kerap berbelanja tapi tetap belanja product yang sedang diskon atau promo. Dapatkah penjaja menjual dengan harga yang lebih tinggi kepada mereka? Mungkin tidak.

Demikian pula kalau seseorang berada di laman pembayaran, lebih baik menunjukkan kepada mereka product yang bisa dipaketkan dengan pembelian mereka pas ini daripada mencoba jalankan up selling atau cross selling.

Kesimpulan
Ingatlah bahwa tingkatkan penghasilan bisnis e-commerce bukan artinya menggunakan banyak cost untuk iklan. Melakukan hal-hal sederhana dengan langkah yang benar bisa menopang tingkatkan laba.

6 teknik diatas telah terbukti menawarkan kesempatan serius bagi Anda untuk tingkatkan penjualan online Anda dan dengan mengubah blog Anda untuk memperhitungkannya, Anda dapat menyaksikan lompatan yang bernilai di dalam konversi Anda – dan tentu saja, keuntungan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy