Take a fresh look at your lifestyle.

Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Bogor Perhatikan Warga yang Isoman

0 0

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor minta Pemkab Bogor perhatikan warga yang Isoman.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor masih tinggi. Data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor pada Jumat (16/7/2021) menunjukkan penambahan 6.426 kasus terkonfirmasi positif.

Kemudian terkonfirmasi meninggal 279 kasus dan kasus sembuh 21.634 kasus.

Akibatnya banyak warga Kabupaten Bogor yang kesulitan mendapatkan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19.

Bahkan, banyak juga pasien Covid-18 yang bergejala berat atau mempunyai komorbid tidak bisa mendapatkan ruang ICU khusus Covid-19. Mereka pun harus masuk dalam daftar antre.

Baca juga: Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Vaksinasi Covid-19 Dapat Capai Target dengan Cepat

Selain itu juga banyak warga Kabupaten Bogor yang memutuskan untuk isolasi mandiri atau isoman di rumah lantaran tidak bisa mendapatkan tempat tidur khusus Covid-19.

Melihat kondisi itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta agar Pemkab Bogor memaksimalkan perhatiannya kepada warga yang menjalani isoman.

Terutama dalam suplai obat Covid-19. Apalagi disampaikan warga sejumlah obat Covid-19 di Kabupaten Bogor susah ditemukan.

“Kami DPRD Kabupaten Bogor meminta agar memerhatikan warga yang sedang isoman. Hal yang dikhawatirkan adalah mereka kesulitan obat dan akhirnya tak tertangani,” kata Rudy Susmanto, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta BPJS Kesehatan Cairkan Klaim Dana Pasien Covid-19

Rudy Susmanto juga meminta agar aparat kelurahan dapat bekerjasama dengan RW dan RT di Kabupaten Bogor dalam memerhatikan warga yang melakukan isoman.

“Saya minta petugas kelurahan dapat lebih aktif lagi memantau warga yang isoman. Mereka dapat bekerjasama dengan RW dan RT,” tuturnya.

Sementara itu, dikesempatan berbeda, Rudy Susmanto menerima perwira Teritorial Mako Kopassus dan Sekjen AKBM  dalam rangka pembuatan Pisau Komando di tanah Kopassus Ciampea, Kabupaten Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy